Harvest Moon: Seed of Memories v1.6 Android Game

Share:

Keterangan:
  • Grafis
Saya sedikit heran dan juga agak bingung dengan keputusan Natsume yang membuat tampilan dari Seed of Memories memakai tampilan grafis 2D. Grafisnya terlihat seperti game GBA yang dimodernisasi.  Apalagi presentasinya terkesan jauh dari kata menarik. Interfacenya di dominasi dialog kotak - kotak sederhana yang membuat cita rasa premium dalam game ini berkurang. Melihat spesifikasi rata - rata smartphone sekarang, sudah sepantasnya Natsume mampu menghadirkan grafis yang jauh lebih baik lagi.

Selain grafisnya yang terkesan jadul dan dipaksa terlihat modern, yang lebih parahnya lagi rata-rata isi rumah yang ada di desa terlihat sama persis. Mulai dari objek dan penempatannya. Selain itu, kadang kala objek yang bisa kita interaksi malah terlihat seperti bagian dari background. Hal - hal tersebut menambah dan mempertegas kembali kemediokeran dari grafisnya. 
Secara garis besar, Map pada Harvestmoon Seed Of Memories dibagi menjadi 3 bagian utama yaitu Desa, Perkebunan, dan Pegunungan. Poin plusnya, semua lokasi tersebut dihubungkan dengan satu persimpangan yang berarti akses dari satu tempat ke tempat lainnya akan mudah. Terlebih lagi, mapnya tergolong kecil sehingga kamu bisa berpindah lokasi dengan cepat.
  • Gameplay
Cerita dimulai dengan percakapan antara karakter kamu dengan warga desa. Setelah warga desa pergi, tiba - tiba kamu mendengar suara tangisan dan segera pergi ke sumber suara. Ternyata, suara tangisan tersebut berasal dari Harvest Sprit3 (kurcaci) bernama Rowan. Karena tidak ada lagi yang mengurus perkebunan, Harvest Sprite kehilangan kekuatannya dan menghilang sehingga hanya menyisakan Rowan. Kamu pun setuju untuk membantu Rowan mengurus perkebunan hingga warga desa akan mengingat kembali perkebunan tersebut dan Harvest Sprite mendapatkan kembali kekuatannya.

  • Kontrol yang Sederhana
Untuk mengontrol karakter, kamu bisa menahan tap di layar agar karakter mengikuti tangan kamu atau hanya tap ke arah mana kamu akan berjalan dan karakter akan bergerak ke arah tap tersebut. Sebenarnya kontrolnya cukup nyaman. Namun jika kamu mempunyai Smartphone dengan layar lebih dari 5.5 inch, kenyamanan akan sedikit berkurang karena kamu tidak bisa mengoperasikan game ini dengan satu tangan. Walaupun kamu bisa menyiasati hal tersebut dengan mencubit layar untuk men zoom in/out Mapnya.

Secara umum, Interaksi kontrol pada Seed Of Memories terbagi menjadi dua Farm mode, dan Talk Mode. Ketika kamu berada pada talk mode, kamu tidak bisa berinteraksi dengan semua hal yang berbau perkebunan. Kamu hanya bisa berinteraksi dengan warga saja. Ketika kamu berganti ke Farm Mode, barulah kamu bisa bekerja dan berinteraksi dengan objek yang menyangkut perkebunan. Untuk berinteraksi dengan objek, kamu hanya perlu mentap objek tersebut. Hal ini berlaku untuk mode farm dan mode talk. 
  • Kesimpulan
Sebagai  game pertama Harvestmoon di Platform Mobile, Seed Of Memories tidak mampu meninggalkan impresi yang cukup untuk menjadikannya Salah satu Serial Harvestmoon yang paling dikenang. Banyaknya gameplay yang disunat dan harganya yang lumayan mahal membuat nilai jual dari game ini sedikit menurun. Walaupun begitu, Jika kamu penggila seri Harvestmoon ataupun kamu termasuk gamer yang baru ingin mencoba game harvestmoon, silahkan kamu coba game ini.
(Apk)

(OBB)


Cara Install :
1. Siapkan dulu Apk dan Obb Harvest Moon: Seeds of Memories Versi 1.6 melalui link di atas.
2. Install Apk Harvest Moon: Seeds of Memories terlebih dahulu. Tapi setelah instalasi selesai, jangan dibuka dulu game-nya. Klo udah terlanjur dibuka dan ternyata Blackscreen, coba install ulang aja.
3. Ekstrak file com.natsume.stone.android.zip menggunakan aplikasi Androzip, Rar, atau ekstraktor lainnya. Kalau nggak punya, ekstrak dulu lewat laptop/PC.
4. Pindahkan file com.natsume.stone.android hasil ekstrak ke dalam Memory Internal>Android>Folder Obb. Jika belum ada folder OBB buat sendiri foldernya dengan nama OBB.
5. Setelah file com.natsume.stone.android selesai dipindah, coba jalankan game Harvest Moon: Seeds of Memories.
6. Selesai, Harvest Moon: Seeds of Memories v1.6 siap untuk dimainkan.

Tidak ada komentar