5 Grup Harvest Moon Legenda di Indonesia

Share:
Untuk grup Harvest Moon sekarang mungkin jumlahnya sudah tidak bisa dihitung, ada banyak banget, dan anehnya grup Harvest Moon sekarang lebih ke saingan dari pada saling support, entah tujuannya apa, entah itu cari pamor entah apa, yang jelas, grup Harvest Moon sekarang tidak seperti grup-grup Harvest Moon yang dulu.
untuk kalian yang belum tahu, bahwa dulu ada grup-grup Harvest Moon yang pernah melegenda dimasanya, oke mastah akan bahas satu persatu:

1. Harvest Moon Community Indonesia
Grup yang didirikan oleh Andi Qolbi ini mempunyai 9 ribu lebih anggota, grup yang membahas semua seri Harvest Moon, Harvest Moon Community Indonesia atau biasa dipanggil HMCI ini adalah grup Harvest Moon pertama di Indonesia, yang didirikan pada tahun 2011 pernah berjaya selama 3 tahun, penyebab Grup ini vakum dikarenakan Admin adminnya sibuk didunia nyata, akhirnya tidak ada yang menghidupkan kembali grup tersebut,

2. Harvest Moon Kingdom (A Place for Everyone)
Grup yang didirikan oleh Izmy Hanief ini mempunyai 8 ribu lebih anggota, grup yang membahas semua seri Harvest Moon, Harvest Moon Kingdom atau biasa dipanggil HMK ini lahir setelah HMCI, didirikan pada tahun 2011, bisa disebut grup HMCI dan HMK itu adek kakak an, kok bisa? karena HMCI dan HMK sering mengadakan Gathering bareng, HMK dulu pernah di rebuild dikarenakan Privasi grupnya yang Rahasia tidak bisa diubah ke terbuka, itu alasan HMK di rebuild, usaha Izmi Hanif dalam merebuild Grupnya sukses, HMK pernah berjaya selama 4 tahun, penyebab Grup ini vakum, nasibnya hampir sama dengan HMCI, sang Owner grup sudah sibuk dengan dunia nyatanya dan tidak ada penerus, hingga akhirnya Grup Non Aktif.

3. Harvest Moon A Wonderful life SE
Grup yang didirikan oleh  Mohammad Rizky ini mempunyai 17 ribu lebih anggota, grup yang membahas seri Harvest Moon A Wonderful Life (PS2) didirikan pada Tahun 2012, grup ini masih berdiri hingga sekarang, dan dipegang oleh 13 pengurus, diantaranya:
Jaya terus Grup Harvest Moon A Wonderful life SE

4. Group of Harvest Moon: Back to Nature INDONESIA

Grup yang didirikan oleh Egi Sutedi ini mempunyai 13 ribu lebih anggota, grup yang membahas seri Harvest Moon Back to Nature, ini lahir karena salah satu Fanspage Harvest Moon: Back to Nature INDONESIA punyanya bang Fahmi, didirikan pada tahun 2013, Grup ini berjaya selama 2 tahun, pernyebab grup ini Mati, cukup miris dikarenakan ada salahsatu admin yang berkhianat, dan mengubab privasi grup terbuka menjadi Rahasia, itu alasan grupnya jadi Non Aktif, coba buktikan search grup ini bagi kalian yang belum join, pasti gak akan ketemu.

5. Harvest Moon Friend of Mineral Town

Grup yang didirikan oleh  Adhy Pradnyana ini mempunyai 10 ribu lebih anggota, grup yang mebahas seri Harvet Moon Friends of Mineral Town, ini juga salah satu grup Harvest Moon yang pernah berjaya dimasanya. dan masih aktif hingga sekarang.

9 komentar:

  1. Mantap Bang Gi. Tahun 2020 Grup WAH Jadi Legenda Juga :D

    BalasHapus
  2. Grup WAH jadi legend karna harvest moon yang bahasa indonesia bermunculan di sana seperti Harvest moon: DS, Harvest Moon: HoLV google translate, dan sebentar lagi 2 game harvest moon bakal rilis disana juga.

    BalasHapus
  3. kita lihat saja kedepannya, semoga grup WAH, menjadi sejarah baru didunia Harvesters

    BalasHapus
  4. Jah gw malah gak tau :v

    BalasHapus
  5. mantap bang :D semoga WAH nanti masuk ke nominasi ini :)

    BalasHapus
  6. Fyi🙏🙏🙏
    Grup Harvest Moon A Wonderful Life SE pada tahun 2018 sudah mengganti namanya menjadi Harvest Moon Center Indonesia (HMC Id) 🙏🙏🙏

    BalasHapus
  7. Terima kasih sebelumnya sudah memasukan grup kami ke dalam list :v

    BalasHapus